Lagu Sedih Obat Terbaik Untuk Cinta Tak Berbalas

mendengarkan-lagu-sedih

Bro dan Sis stop galau. Bila hidup ini tidak ada permainan, kita tak akan pernah belajar dalam mengatasinya dan mari jadikan pengalaman pahit untuk mencapai kebahagian dan kesejahteraan. Stop berlarut-larut dalam kepedihan.

Mendengarkan lagu-lagu sedih adalah cara terbaik untuk menangani perpisahan dengan orang yang kita dicintai, karena lagu sedih memiliki efek menenangkan dan mirip dengan dukungan keramahan. Hal ini dikemukakan oleh ilmuan dari University of California di Berkeley, dan KAIST Business School di Korea Selatan serta Sekolah FGV Administrasi di Brazil, hal ini beritakan oleh Telegraph.

Para ilmuwan telah mencatat bahwa ketika orang mengalami tekanan emosional parah, mereka dalam banyak hal mencoba untuk menyingkirkan rasa sakit hatinya. Cara yang paling jitu, adalah mendengarkan musik berirama sedih atau menonton film komedi. Namun, dalam penelitian baru ini para ahli menunjukkan bahwa musik sedih atau film sentimental lebih efektif.

"Pengalaman emosional sangat penting untuk mencapai kebahagiaan dan kesejahteraan yang memainkan peran penting dan dukungan dari teman-teman dekat, musik, film, lukisan, novel yang beresonansi dengan suasana hati kita saat kehilangan orang yang kita dicintai,." - Kata rekan penulis studi Stephen Palmer.

Dalam percobaan, setengah dari relawan di hadapakan dengan berbagai situasi yang tidak menyenangkan dan diminta untuk mengevaluasi  setiap trek musik, seperti musik agresif, gembira, sedih atau santai. Para penulis menemukan bahwa memecahkan masalah kehilangan atau putus cinta lebih efektif dengan lagu-lagu sedih dan drama sedih.

Musik agresif adalah baik untuk meredakan rasa amarah ketika teman atau pacar datang terlambat ke pertemuan.

Posting Komentar